Tugas 7 Ilmu Budaya Dasar: Prinsip Hidup dan Cita-cita

Prinsip hidup saya untuk saat ini adalah percaya bahwa waktu itu menyembuhkan. Maksudnya adalah serumit apapun masalahnya dan semiris apapun keadaan saya saat itu, waktu akan terus berjalan dan perlahan-lahan menghapus duka lara yang saya rasakan.

Prinsip hidup saya berikutnya adalah berusaha untuk tidak menyulitkan orang lain. Berusaha untuk mengerjakan semuanya sendiri, sampai di titik di mana saya sudah tidak mampu mengembannya sendiri, barulah saya meminta bantuan orang lain. Sebisa mungkin untuk tidak merepotkan orang lain.

Cita-cita saya untuk saat ini dan kedepannya adalah saya ingin membahagiakan orang tua dan keluarga saya. Saya ingin sekali meringankan beban mereka. Memberikan hasil yang terbaik, baik dalam bentuk prestasi maupun pekerjaan yang mereka amanahkan kepada saya. Kiat-kiat yang sudah saya lakukan untuk mewujudkannya ialah belajar keras, kemudian saya juga berusaha melaksanakan tugas dengan baik sesuai perintah. Selain itu, saya juga belajar dari pengalaman yang ada, belajar dari kritikan, dan menerima saran yang diberikan oleh orang-orang di sekitar saya.

Komentar